Selasa, 18 November 2008

Ketua Apkomindo Solo: Pada 2010 Solo Akan Menjadi Cybercity



Balai Kota SoloPandangan bahwa menerapkan teknologi sampai pada seluruh aspek kehidupan masyarakat sulit untuk diwujudkan karena hambatan teknis dan biaya tidak selamanya benar. Jika semata diembankan pada pundak pemerintah memang betul, tetapi bagaimana jika semangat itu juga datang dari masyarakat itu sendiri tentu merupakan sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat dan pemerintah yang terkoneksi oleh teknologi dan embrio semacam ini ada di Kota Solo.

Sebagaimana yang diberitakan www.solopos.net (24/9), Ketua Apkomindo Solo periode 2007-2010, Andoko menyatakan melihat tren minat masyarakat Kota Solo ditambah pameran rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh sejumlah vendor yang berlomba mengadakan pameran di kota ini yang bertujuan untuk menumbuhkan pasar IT di Kota Solo, maka kota ini akan menjadi kota yang akan maju dalam hal pemanfaatan teknologi.

Walau memang pasar TI Kota Solo baru sepertiga jika dibandingkan dengan Yogyakarta, Andoko yakin Solo bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya bahkan ia menegaskan bukan tidak mungkin pada 2010 Solo dapat menjadi kota teknologi informasi dan kota Cyber.

Dia melihat perkantoran dan instansi kini lebih memanfaatkan teknologi secara online dan semakin paperless. Dan untuk mendorong penggunaan teknologi pada seluruh sisi kehidupan kota Solo pada Desember 2008 nanti Apkomindo akan menggelar Solo Computer Bazar di Diamond Convention Center yang akan diisi 101 stan dari wilayah Solo Raya dan juga Yogyakarta.

Tidak ada komentar: